Artikel

Yudisium dan Kuliah Tamu Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Surabaya Tahun Akademik 2021-2022 Mengundang Ketua Umum HIMPSI Jawa Timur

  • Di Publikasikan Pada: 27 Dec 2022
  • Oleh: Admin
  • 2160

SURABAYA – Yudisium merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Fakultas untuk menandakan bahwa mahasiswa peserta yudisium akan lulus menjadi sarjana di perguruan tinggi. Acara yudisum Fakultas Psikologi diselenggrakan secara luring pada hari Ahad tanggal 23 Oktober 2022 di Gedung G-Inspire lantai 7. Dalam acara tersebut, Dekan Fakultas Psikologi menyampaikan sambutan yang beirisi tentang ucapan terima kasih kepada orang tua dan wali mahasiswa, yang telah mengamanahkan putra-putrinya untuk menimba ilmu di Fakultas Psikologi UMSurabaya. Selain itu beliau juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh mahasiswa peserta yudisium dan berpesan bahwa ujian kehidupan dalam pendidikan yang sesungguhnya justru setelah mahasiswa sudah di wisuda, maka setelah menjadi alumni nanti harus tetap menjadi pembelajar seterusnya. Kemudian tentang Etika sebagai lulusan kampus Muhammadiyah di tengah-tengah masyarakat untuk menjawab tantangan masyarakat tentang Psikologi UMSurabaya agar menjadi alumni percontohan bercirikan adab yang tinggi. Selanjutnya prestasi para mahasiswa salah satunya adalah tentang pemerolehan beasiswa pendanaan program PKM (Pekan Kreativitas Mahasiswa) kemendikbud tahun 2020, lolos pendanaan program PKM (Pekan Kreativitas Mahasiswa) kemendikbud tahun 2021 dan menjadi pemenang artikel terbaik Konferensi Psikologi Nasional Ke-6 di Uhamka.

 Pada acara yudisium dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Surabaya, bapak Ma’ruf Sya’ban, ST., SE., M.Ak yang menyampaikan tentang hasil treacer mahasiswa UMSurabaya yang menunjukkan bahwa hampir 90% alumni dinyatakan sudah bekerja. Kemudian keynote speaker pada acara yudisium dan kuliah tamu adalah ketua HIMPSI Jawa Timur, bapak Ilham Nur Alfian, M.Psi, Psikolog. yang membahas tentang jenjang karier untuk lulusan psikologi serta kesehatan jiwa dunia.

 Kegiatan Yudisium tersebut juga ada kegiatan FPsi Reward dalam bidang akademik dan non akademik. Pada bidang akademik dipilih dari tingkat IPK tertinggi tingkat prodi, sedangkan non akademik dipilih dari kejuaraan Tapak Suci, pekan kreativitas mahasiswa dengan kelolosan yang diraih dua kali berturut-turut dari KEMENDIKBUD RI. Piagam penghargaan kepada mahasiswa diserahkan langsung oleh Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Psikologi I.

 Dalam acara tersebut juga hadir Kaprodi dan seluruh jajaran Dosen beserta Tenaga Kependidikan Fakultas Psikologi. Dalam kegiatan penutup, mahasiswa diajak untuk berfoto bersama dan bersalaman dengan nara sumber, dosen dan teman-temannya.


Di Publikasikan Oleh: Unit Promosi & Digitalisasi FPsi | Fakultas Psikologi