img-20161203-wa0018

Pada tanggal 24 November 2016, Komisi pemilihan umum Fakultas Psikologi telah melaksanakan Pilgub (Pemilihan Gubernur) dengan sukses, pemilihan gubernur ini merupakan pemilihan umum yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka pergantian pimpinan BEM Fakultas Psikologi sekaligus seluruh kepengurusan.  Panut waluyo sebagai ketua Komisi Pemilihan Umum Fakultas Psikologi menyampaikan jumlah pemilih tahun ini meningkat pesat karena untuk pertamakalinya dalam pemilihan melibatkan kelas karyawan Fakultas Psikologi, “kami sengaja melibatkan kelas karyawan dalam pemilihan gubernur tahun ini bertujuan untuk menyinergikan antara kelas regular dan karyawan yang selama ini terkesan terpisah, sekaligus factor ini yang menyebabkan jumlah pemilih tahun ini meningkat pesat, tahun ini kami juga memunculkan jargon yaitu Kenali, Cermati, Pilih” jelasnya.

Selama kurang lebih 1 bulan KPUF Psikologi mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan mulai dari seleksi calon gubernur sampai kepada pemilihan. Pada awalnya calon gubernur psikologi ada tiga pasang, namun setelah dilakukannya verifikasi data  ternyata hanya dua pasang calon yang lolos. Ketua DLMF Psikologi Nur Hasanah mengungkapkan, penetapan hasil seleksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku di dalam buku Pedoman Akademik Bab 3 tentang keorganisasian. Hingga KPUF dan DLMF memutuskan pasangan calon no urut satu adalah Amrina Rasyada dan Mareta Dika, dan no urut dua Silvi Roikhana dan Ayu Kumairah.

Dalam proses pemilihan dilakukan dengan sangat terbuka, mulai dari penetapan calon sampai dengan perhitungan suara. Dalam proses perhitungan yang dilakukan setelah pemilihan selesai didapatkan hasil pasangan no urut dua unggul 6 suara dikelas regular, sedangkan dikelas karyawan unggul 12 suara untuk pasangan urut 2, setelah ditotal jumlah pemilih no urut dua sebesar 71 suara, sedangkan untuk rifalnya no urut dua mendapat suara sebesar 89 suara. Untuk suara yang hangus atau tidak sah berjumlah 13 suara, total suara sah keseluruhan 160 suara, sedangkan jumlah pemilihan dalah 173 meningkat kurang lebih 80% dari tahun sebelumnya, seperti yang dijelaskan oleh ketua KPUF Panut Waluyo “  jumlah pemilih tahun ini sangat signifikan peningkatannya dari tahun sebelumnya yaitu kurang lebih 80%, selaku penyelenggara sangat bangga dengan perolehan ini” jelasnya. Dengan perolehan suara tersebut secara otomatis pasangan no urut dua Silvi Roikhan adan Ayu Kumairah sebagai gubernur terpilih BEM Psikologi. Silvi Roikhana menjelaskan pada sambutan kemenangannya bahwa ia merasa seperti mimpi terpilih sebagai Gubernur BEMF Psikologi yang baru, ia juga mengungkapkan akan melakukan yang terbaik dan akan terus berjuang agar BEM lebih baik lagi.

Semoga dengan Gubernur baru Psikologi akan menjadi lebih baik lagi dan semakin jaya kedepannya.

Pemilihan gubernur BEM Fakultas Psikologi

Contoh Widget

Ini adalah contoh widget untuk menunjukkan bagaimana sidebar Kiri tampil. Anda dapat menambahkan widget kustom dari layar widget. Jika widget kustom ditambahkan makan yang ini akan ditimpa.

Contoh Widget

Ini adalah contoh widget untuk menunjukkan bagaimana sidebar Kanan terlihat. Anda dapat menambahkan kustom widget dari layar widget. Jika kustom widget ditambahkan maka ini akan ditimpa olehnya.